welcome to Not Only Green weblog

Google Website Translator Gadget

Tuesday, December 7, 2010

Menemukan Kumbang Hitam di Rumah

wah..dalam 1 hari menemukan 2 ekor kumbang yang berbeda didalam rumah

DSC02521DSC02525

Lagi asik menonton tipi, eh tiba-tiba ada sesuatu dari luar yang terbang ke dalam dan menabrak layar tipi..brakk… setelah aku perhatikan ternyata itu adalah seekor kumbang berwarna hitam. Entah dari mana kumbang hitam ini, tubuhnya kotor dengan tanah.

DSC02522DSC02523

DSC02526DSC02528

DSC02529DSC02527

Ketika kumbangnya aku letakkan di tangan dan sedang aku perhatikan, si kumbang tampak membersihkan dirinya dari kotoran yang ada di kepalanya.

DSC02524DSC02532

Eh, selesai bersih-bersih, kumbang ini malah buang kotoran di jariku. Belum sempat aku bereaksi apa-apa, tau-tau si kumbang mengepakkan sayap dan terbang pergi keluar….sayang sekali, padahal aku masih ingin mengambil gambarnya :-(

DSC02531DSC02530

*****

Menemukan Kumbang Hitam di Rumah

DSC02534DSC02535

Sehabis nonton tipi dan berjalan ke arah kamar mandi, di bawah bangku bambu aku mendengar ada suara. Ketika aku lihat, ternyata ada seekor kumbang hitam yang lebih besar dan dari jenis yang berbeda dari yang sebelumnya aku temukan didepan tipi.

DSC02536DSC02537

Kumbang yang satu ini sudah beberapa kali aku menemukannya masuk di dalam rumah ya, mungkin terbang dari belakang rumah ke dalam. Ketika aku angkat, kumbang ini mengeluarkan suara untuk menakutiku..hushhh.. ketika aku perhatikan, ternyata suara itu berasal dari pergerakan tubuh bagian belakang dengan sayapnya ya. Mungkin udara yang ditekan keluar dari dalam rongga sayapnya yang menghasilkan suara itu.

DSC02541DSC02540

DSC02545DSC02546

Ketika aku letakan di meja kayu dekat kamar mandi, kumbang ini terus bergerak mencari tempat yang cukup gelap untuk bersembunyi ya. Akhirnya ia menemukan tempat dicelah kayu dan bersembunyi disana, mungkin menunggu hari gelap untuk mulai beraktifitas lagi nanti.

DSC02548DSC02551

Foto-foto kumbang hitam adalah hasil iseng jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...