welcome to Not Only Green weblog

Google Website Translator Gadget

Wednesday, December 8, 2010

Tips Cara Merawat Kulit Bayi

baby-bath

wolipop.com - Perlakuan terhadap kulit bayi biasanya sedikit berbeda. Hal ini untuk menghindari bayi dari masalah kulit dikemudian hari. Berikut ini cara merawat kulit bayi untuk menghindari masalah kulit.

1. Biasanya, bayi dimandikan dengan air hangat. Namun pastikan agar suhu air berada dikisaran 37-38 derajat celcius. Air yang terlalu panas bisa membuat kulit bayi menjadi kering.

2. Gunakan produk mandi yang diformulasikan khusus untuk bayi. Kandungan sabun untuk orang dewasa terlalu kuat untuk kelit si kecil, oleh karena itu, jangan sekali-kali menggunakan sabun Anda untuk memandikan buah hati.

3. Pijatlah tubuh si kecil dengan baby lotion setelah selesai mandi. Baby lotion akan menambah kelembaban kulit, sedangkan pijatan akan membuat si kecil lebih rileks.

4. Popok sekali pakai dapat membuat kulit si kecil teriritasi dan membuatnya memerah. Pastikan Anda tidak memakaikan popok sekali pakai terlalu ketat untuk menghindari hal tersebut.

5. Udara yang dingin dan kering bisa membuat kulit si kecil menjadi kering dan teriritasi. Oleh karena itu, jika udara sedang tidak bersahabat untuk kulit si kecil, oleskanlah lotion khusus padanya.

6. Agar si kecil semakin nyaman, gunakanlah bahan yang 100 persen terbuat dari katun. Bahan ini baik dalam menyerap keringat dan lembut di kulit si kecil.

7. Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia terlalu banyak. Sebaiknya pilihlah produk perawatan untuk si kecil yang mengandung bahan organik.

1 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...