welcome to Not Only Green weblog

Google Website Translator Gadget

Wednesday, November 17, 2010

Foto Menemukan Ngengat Mati (2)

ngengat aktif di sore dan pagi hari 01

ngengat aktif di sore dan pagi hari 03

Ngengat adalah salah satu serangga yang kebanyakan aktif di sore (magrib) dan pagi hari (subuh). Aku sering sekali melihat, saat akan berwudhu pada waktu magrib atau subuh, ngengat-ngengat yang terbang mencari makan pada bunga-bunga pepaya gantung yang tumbuh dekat kamar mandi di rumah di Jonggol, Jawa barat. Kecepatan geraknya dan caranya mencari makan sambil terus terbang kesana kemari sungguh mengagumkan. Ingin sekali ya untuk bisa mendapatkan foto ngengat-ngengat itu yang sedang terbang mencari makan, tapi sayang sekali hal itu merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk aku lakukan :-(

foto ngengat mati 01

Beberapa waktu lalu aku pernah menemukan seekor ngengat dengan sayap yang sobek. 2 hari setelah itu aku menemukan lagi seekor ngengat di lantai saat beres-beres rumah di pagi hari. Ngengat ini hampir mati ya. Saat aku temukan, salah satu kakinya masih bergerak-gerak, tetapi setelah beberapa saat akhirnya ngengat itu benar-benar diam dan mati.

foto ngengat mati 02

Sebenarnya, malamnya aku sudah melihat ngengat ini yang sedang hinggap di salah satu kayu di langit-langit rumah. Mungkin setelah itu ngengat ini kena sergap cicak kali ya, tetapi berhasil meloloskan diri. Sepertinya ada bekas  luka di punggung (dekat kepala) ngengat ini ya.

foto ngengat mati 03

foto ngengat mati 06

foto ngengat mati 05

foto ngengat mati 07

foto ngengat mati 11

foto ngengat mati 12

Foto-foto menemukan ngengat mati (2) adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...